Example 728x250
Lampung Tengah

Inilah Manfaat Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

56
×

Inilah Manfaat Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Lampung Tengah_ Kunjungan kerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Lampung Tengah disambut baik Kepala Dinas Perhungan (Kadishub) Lamteng beserta jajarannya, diruang kerja Kadis Selasa (20/2).

Kedatangan rombongan BPJS Ketenagakerjaan Lamteng tersebut merupakan salah satu kunjungan dalam rangka menyeragamkan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Kadishub Lamteng, Syukur Kersana, S.Sos, M.M mengatakan, kedatangan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan untuk mensosialisasikan manfaat daripada peserta BPJS tersebut.

“Pagi tadi mereka (BPJS-red) tiba-tiba datang kekantor kita. Saya juga sebenarnya gak tau apa maksud dari kunjungan tersebut. Namun, setelah mereka menjelaskan, saya baru paham tujuannya. Ternyata mereka mengenalkan produk dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai Dinas Perhubungan,”jelas Syukur melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, lanjut Syukur, kunjungan tersebut dalam rangka menyeragamkan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah demi mewujudkan program-program inovatif khususnya di sektor perhubungan dengan berkaloborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Lamteng.

“Banyak manfaat disni. Salah satu manfaatya yang paling besar yaitu Dishub yang bukan tenaga kontrak, contohnya juru parkir yang sah. Dalam melaksanakan tugas, mereka bisa dicover dari BPJS jika terjadi sesuatu hal terhadap mereka dalam melaksanakan tugasnya,”katanya.

Jika nantinya peserta BPJS tersebut yang terkena musibah, ada biaya yang diterima oleh korban.”Disini banyak keuntungan yang didapat jika kita terdaftar di BPJS ini. Maaf minta jauh ya, kalau terjadi sesuatu dalam tugas, kita mendapatkan biaya dari BPJS. Ya kita minta jauhlah,”ungkapnya.

Lebih jauh Syukur mengatakan, pihaknya kedepan akan melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,”Kita akan Sosialisasikan dulu, rencananya gitu. Kita akan lakukan kerjasama. Cuma waktunya belum tau,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara kunjungan tersebut, Kepala Dinas Syukur Kersana, S.Sos, M.M di dampingi Sekertaris Dinas Perhubungan Helmy Zain,A.TD, M.T dan Kepala Bidang Lalu Lintas Desrio Aref Yuga S. S.Si.T serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Handi Ma’az selaku oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan.(Rendra).

Example 120x600

Respon (1)

  1. Wonderful analysis! Your insights are very enlightening. For those interested in further details, here’s a link: DISCOVER MORE. Keen to hear your views!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }