Example 728x250
Headline NewsMetroOlahraga

Walikota Metro Lepas Peserta Metro Run 12K

13
×

Walikota Metro Lepas Peserta Metro Run 12K

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman dan Kadisporapar Kota Metro Tri Hendriyanto melepas peserta kejuaraan cabang olahraga Atletik Metro Run 12K dalam rangka Walikota Cup IV tahun 2023, Sabtu (25/11/2023).

Metro Run 12K yang di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro ini, rute start di Rumah Dinas Wali Kota Metro dan finish di Stadion Tejosari Metro Timur diikuti oleh 1500 orang peserta/atlet baik dari Kota Metro maupun luar Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut Walikota Metro Wahdi mengatakan, Metro Run 12K bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta memberikan ruang para atlet agar bisa menyalurkan bakatnya.

“Sumber daya manusia harus kita jaga dari sekarang, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kota Metro harus bisa memberikan ruang atau wadah untuk para atlet atau pemuda dalam mengembangkan bakatnya,” katanya.

Dia menambahkan, Kota Metro harus menjadi suatu magnet, karena itu ketika mengadakan kegiatan maka skalanya harus Nasional, seperti acara Motor Antique Club Indonesia (MACI) yang di hadiri oleh peserta seluruh Indonesia.

“Kemudian Fashion dilanjut lagi kegiatan Metro Run ini, sehingga perputaran ekonomi dan peran UMKM di Kota Metro bisa berkembang pesat dengan datangnya masyarakat dari luar Kota Metro. Nah itu yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto, mengatakan secara teknis hadiah yang diperebutkan dalam Metro run tahun 2023 ini adalah uang pembinaan yang totalnya sebesar Rp. 27.000.000,-. Kemudian ada juga hadiah dari sponsor berupa sepeda dan juga door prize.

READ  Puskesmas Yosomulyo Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi FKTP

Diakhir acara, Hamdan Sayuti pemenang juara 1 putra dalam peserta Metro run tahun 2023 yang berasal dari Padang Sumatra Barat, ini mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena telah memberi wadah atau ruang untuk para atlit dalam mengembangkan bakat. Tentunya sangat senang sekali karena bisa mendapatkan juara 1 dimana mengingat saya baru pertama ke Kota Metro dan bisa ambil adil dalam perlombaan Metro Run ini,” Katanya saat ditanya oleh media.

Ia juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini harus bisa lebih meriah lagi dari tahun ini, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para Atlit di seluruh Indonesia untuk bisa datang ke Kota Metro mengingat di Kota Metro sangat murah dengan biaya hidupnya.

“Saya berharap untuk ke depan bisa meriah lagi dari tahun ini, seperti mengajak sponsor lebih banyak sehingga hadiah yang di suguhkan juga semakin menarik, dan juga manajemen teknis perlombaannya bisa ditingkatkan lagi seperti menggunakan sistem timing chip supaya lebih efesien,” katanya.

Hamdan Sayuti juga menuturkan bahwa dirinya baru pertama kali datang ke Kota Metro. “Dengan kuliner yang enak-enak dan murah serta biaya yang tak begitu mahal, saya yakin Kota Metro bisa lebih maju dan bisa membuat daya tarik tersendiri,” pungkasnya.

Pewarta: Wahyu

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }