Example 728x250
DaerahPesisir Barat

Pemerintah Pekon Biha Realisasikan Ketahanan Pangan Berupa Indukan Sapi

12
×

Pemerintah Pekon Biha Realisasikan Ketahanan Pangan Berupa Indukan Sapi

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Pemerintah Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat realisasikan Dana Desa (DD) Bidang Ketahan Pangan Hewani, Berupa Indukan Sapi Kepada Kelompok Tani, Nelayan Dan Kelompok Adat Pekon Biha Sesuai Dengan peraturan kementrian Desa minimal 20% Dana Desa untuk ketahanan pangan, Jum’at (10/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat di hadiri langsung Camat Pesisir Selatan Mirton Setiwan.,S.Pd.M.M, Babinsa ,Babinkamtibmas, LHP, Aparatur Pekon ,kelompok Tani, Nelayan dan kelompok Adat serta undangan lainnya.

Dalam sambutan nya Peratin Biha Rizkon Al Huda menyampaikan, bahwa bantuan ini di berikan kepada 19 kelompok yang tetdiri dari 12 kelompok tani, 5 kelompok nelayan dan 2 kelompok adat atau sai batin, dan bantuan ini juga kita bagi menjadi dua tahap di karna kan keterbatasan dana sehingga kita bagi menjadi dua, tahap 1 kita salur kan kepada ada 12 kelompok dan setiap kelompok kita berikan satu indukan sapi dan insya allah 7 kelompok nya kita realisasi kan pada tahap kedua, peratin juga berharap kepada semua kelompok penerima bantuan agar senantiasa dapat menjaga indukan sapi ini agar bisa berkembang biak tentunya, akan bermanfaat buat kelompok dan masyarakat pada umum nya, “ujar Peratin.

Camat pesisir selatan Mirton Setiawan . S.Pd .M.M diwaktu dan tempat yang sama menyampainkan selamat kepada kelompok kelompok yang menerima bantuan ini.

Besar harapan saya bagi penerima manfaaat dari program ketahanan pangan Dana Desa Pekon Biha aga bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk dimanfaatkan sebaik baik nya guna meningkatkan per ekonomian keluarga, dikarna kan itu bantuan berupa ternak ( indukan sapi ) agar bisa berkembang biak, semoga prgram ini bermanfaat untuk Masyarakat Pekon Biha pada khusus nya.

Saya selaku camat pesisir selatan berupaya bersama pak peratin agar program ini akan terus bertambah dan bergulir setiap tahun nya dan bukan hanya di pekon biha saja namun di pekon-pekon lain nya, “ungkap Camat.

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }